Rakor dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan

DPPKBPPPA Kab.Ciamis – Rapat Koordinasi dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis Tahun 2017  bertujuan untuk Menyatukan Komitmen bersama dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millenium Development Goals (MDGs).

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin membuka acara Rakor dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan Tk. Kabupaten Ciamis

Dalam acara Pembukaan Rapat Koordinasi dan Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kabupaten Ciamis, Rabu 11 Oktober 2017 di Gedung PKK, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin Menyampaikan , kegiatan ini sekaligus dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kecamatan dan Desa / Kelurahan di kabupaten Ciamis khususnya untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing daerah sesuai situasi dan kondisi setempat.

“Kegiatan ini masih memerlukan upaya konkrit dalam memberikan kontribusi nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan kesehatan yang dilakukan melalui kelompok posyandu, pembantu pembina KB desa, sub pembantu pembina KB desa, Pokesdes, Puskesmas dan lainnya” ungkapnya.

 

Kepala DP2KBP3A Kab. Ciamis Drs. H. Dondon Rudiana, M.Si saat melaporkan jalanya kegiatan Rakor pada Bupati Ciamis dan Forum Rapat.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Ciamis Drs. H. Dondon Rudiana, M.SI juga melaporkan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengendalian keluarga berencana, pembinaan ketahanan keluarga, pembinaan institusi masyarakat, pembinaan bidang kesehatan, serta penilaian desa / kelurahan  terbaik dalam rangkaian Acara Dasa Lomba yang akan dilaksakan kedepannya.

Ketua TP PKK Kab Ciamis, Hj. Ai Elah Syam  Arifin(ketiga dari kiri kerudung orange) ikut menghadiri Rakor dan Pencanangan Kesrak PKK-KB Kesehatan.

Hadir pada acara itu, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin, para Kepala SKPD lingkup Kabupaten Ciamis, Para UPTD DPPKBPPA Se- kabupaten Ciamis serta dan undangan.

 

 

Rapat Koordinasi dan Pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan di Kabupaten Ciamis diharapkan menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK, KB dan kesehatan serta dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan – perubahan yang  terjadi baik secara program dan iklim masyarakat di kabupaten Ciamis sehingga masyarakat Ciamis tidak ketinggalan dengan kabupaten/kota lain. (Paps_dppkbp3a.ciamiskab.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *